[REVIEW] Aubeau Ex-P Matt Lip Paint 03 Delicate Rose

8:43:00 PM


Assalamualaikum..

Hi beauties, senang sekali awal September ini bisa review produk lagi. Kali ini produk yang akan aku review adalah matte lip cream dari Aubeau, yaitu Ex-P Matt Lip Paint. Yap, brand lokal ini juga gak mau kalah ikut ngeluarin varian matte lip cream juga. Cuma memang untuk pemasarannya dia kurang happening banget seperti brand lokal lainnya, jadi kebanyakan orang kurang familiar dengan nama Aubeau ini.

By the way, ini merupakan review pertamaku tentang produk lip cream. Basicly sih aku memang bukan seorang lip-junkies, jadi jarang-jarang beli lipen atau lip creamnya. Karena biasanya kalo udah suka sama satu warna itu teruuuuus aja dipake.

Dan sedikit cerita nih kenapa aku beli matte lip cream Aubeau ini, yaitu karena lip cream dari brand lain pada kosong. Mungkin aku lagi kurang beruntung. (?)

Mari masuk ke pembahasan...


Aubeau ini datang dengan dus warna hitam dengan font khas Aubeau berwarna putih. Pada kemasan dus ini terdapat beberapa info yang tertera. 


Berikut ini terdapat informasi tentang Ex-P Matt Lip Paint: Lipstick cair untuk membentuk dan melukis bibir secara sempurna. Didukung dengan bahan baku berkualitas mampu menampilkan tata rias bibir dengan warna-warna cemerlang, tahan lama, dibersihkan dengan bahan dasar minyak.



Kemudian info komposisi produk


Sisi lain terdapat kode barcode juga no batch dan tanggal expired produk



Di sisi lainnya terdapat keterangan produsen lengkap dengan alamat pabriknya 


Dan di sisi ujung terdapat informasi shade lip paint ini sendiri


Packaging lip paint-nya sendiri seperti ini. Btw, aku langsung inget kemasan Eyebrow Mascara dari Maybelline *lol*


Mengenai aplikatornya, aku sih nyaman-nyaman aja ngoles di bibir, meskipun masih lebih enak pake aplikator NYX SMLC. Aplikatornya ini mirip-mirip sama punya Sleek Matte Me, agak susah ngeratain sudut bibir.


Di bagian bawahnya ada kode lip paint dan nama variannya. Punyaku ini no 03 dengan nama varian Delicate Rose. Oh iya Aubeau ini bisa dibilang punya banyak warna. Seri pink ini pun dia punya 3 jenis warna, aku lupa yang pasti warna apa aja.

Untuk formulanya dia mirip-mirip sama NYX SMLC, ketika masih basah dia gak terlalu liquid kaya Sleek. Hanya butuh kurang lebih 15-20 detik untuk si lip paint ini kering. Setelah itu dia bener-bener matte dan nampol di bibir, makin lama makin dead matte. Jadi kudu buru-buru dirapiin sebelum akhirnya dia mengering.

Teksturnya cukup friendly di bibir aku yang gampang kering. Gak bikin bibir berasa tebel dan lengket. Pigmentasinya pun oke banget, ya apa yang diliat di botol itu yang keluar di bibir, merupakan suatu kelebihan matte lip cream pada umumnya.

Untuk staying powernya, dia langsung transferproof setelah kering. Digosok-gosok pun hanya geser sedikit. Aku sangat saranin ngehapusnya pakai lip remover. Tapi gatau kenapa beberapa jam kemudian, di bibir bagian dalem ilang-ilangan, tapi bagian luar masih stay. Jadinya kadang kaya yang lagi sakit gitu kan. Aku gatau apakah itu karena dibawa makan atau karena kebiasaanku yang suka jilat-jilat bibir :(

Lalu minusnya adalah dia baunya bau kimia banget, mengingatkan aku kepada bau tinta pulpen warna biru yang dulu waktu jaman SD disangka bau narkoba, seriously :( Tapi setelah kering baunya ilang kok.



Warnanya cocok gak? :))


Jujur, aku sangat susah untuk cocok dengan shade lip warna pink. Gatau kenapa deh berasa gak cocok aja sama warna kulit dan warna bibir. Jadi aku selalu ngambil ke nude atau engga ya red sekalian. Kalopun ngambil pink, aku ambil warna agak peach-orange jadi agak seger. 

Pros:
+ teksturnya ringan
+ hasil akhir: dead matte
+ transferproof

Cons:
- bau kimia sangat menyengat
- beberapa jam warna di bagian dalam hilang

Price:
IDR 36.000
(aku pikir mba-nya salah ngasih harga karena setelah aku cek di tempat-tempat lain, harganya sekitar 50-60 ribuan)

Where to buy?
Setiap counter Aubeau

Repurchase for other shade?
No. Maybe from other brand

Rating:
6/10

See you,


You Might Also Like

21 komentar

  1. Ah, aku kurang suka sih yang dalemnya ilang-ilang gitu.. kaya lip creamnya Mica ya? hehe

    btw, salam kenal :)
    catconfessions.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kujuga merasa aneh pas ngaca udah ilang-ilang di dalemnya, padahal luarnya masih alus :')

      makasih sudah mampir yaa..

      Delete
  2. Waaahh nemu reviewan si aubeau. Susah banget bok cari reviewan si lip cream ini.

    Oh ga begitu recomended yak?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kayanya kurang banyak peminatnya jadi yang review gak ada.
      iya menurutku biasa aja :(

      Delete
  3. Pinknya seger ya.. murah banget lagi cuma 36ribu, sayang aubeau susah ditemuin produknya di sini..

    ReplyDelete
  4. Skr harganya 50-65rb sis, tpi d bibir aq awet banget sih bagian dlemnya juga gpernah ilang cuma susah bt ngehapusnya emang harus pake remover

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal ini aku beli baru beberapa hari sebelum di posting loh. cepet banget ya naik harganya T_T

      Delete
  5. Skr harganya 50-65rb sis, tpi d bibir aq awet banget sih bagian dlemnya juga gpernah ilang cuma susah bt ngehapusnya emang harus pake remover

    ReplyDelete
  6. Kemaren pas nyari2 lip matte. Jg d tawarin. Harga'a 59rb. Tp krna kurang paham sama merk'a. Gk jadi beli 😑

    ReplyDelete
  7. Kemaren pas nyari2 lip matte. Jg d tawarin. Harga'a 59rb. Tp krna kurang paham sama merk'a. Gk jadi beli 😑

    ReplyDelete
  8. Assalammualaikum mba, wah warna pink nya cantik ya. Btw, kalo dibibir lip creamnya ringaan gak mba? salam kenal mbak dari iniharumi.blogspot.com :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam..
      Kayanya cukup berat ya mba, jd berasa lagi pakai lip cream gt. Btw lipcream punyaku ini udh aku kasihin ke temen aku, udh lamaaaa bgt karena bener2 cuman dipake 2-3x aja hehe, jujur aja aku kurang suka dibandingin sm produk2 lain. Hihi..
      Salam kenal juga mba harumi :)

      Delete
  9. Enak bgt lipstik ini dipakainya lembut lgsung nempel

    ReplyDelete
  10. Enak bgt lipstik ini dipakainya lembut lgsung nempel

    ReplyDelete
  11. Keknya manteb nih say... nyoba ahh


    ====
    Supported by: Harga Iki
    ============================================

    ReplyDelete
  12. Nah jni mantul,susah banget nyari review tentang aubeau

    ReplyDelete

Subscribe