#BrideTalk08 - D-day is Finally Arrived !

2:08:00 PM


Assalamualaikum...

*Mohon sabar, postingan ini akan banyak sekali dilengkapi dengan foto-foto*

Yap, setelah 3 purnama terlewati akhirnya blog ini kubuka lagi. Yeay Happy Bday fo' me. Seneng deh, bulan April ini udah acara nikah, bday pula! But, bday kali ini gak ngarep banyak yang muluk-muluk karena hadiah semuanya udah puas pas acara nikahan kemarin. Waktu ditanya pula sama suami (ciee..suami) mau kado apa? Cukup PIZZA aja, gak usah beli yang lain! Pokoknya pingin banget makan pizza! Wkwk. So, maafkan karena ke-hectic-an bini baru, yang masih bolak balik Tasik-Ciamis karena pindahan rumah di pending jadi bulan depan, sehingga blog ini semakin....ok skip! Alhamdulillah... Bismillah... Alhamdulillah untuk semua tahap yang sudah kami lewati sampai detik ini. Bismillah for the beginning of the new and happy fun life, jadi sekarang aku mau cerita secara garis besarnya bagaimana acara besar kemarin berlangsung.

Minggu, 2 April 2017 tepatnya pukul 08.00 WIB di Graha Asia Plaza, Jl. H.Z Mustafa no. 326, kota Tasikmalaya, kami melaksanakan suatu acara yang menjadi momen ter-sakral daripada rangkaian acara kami, akad nikah. Aku, beberapa menit sebelumnya, yang sudah di rias gemas oleh teh Gina, dengan balutan hijab dan siger sundanya a Gugi plus attire buatan a Gugi pula, ukiran henna apik by teh Fuji, serta fake nails yang aku pesan secara online di IG nailartbyame, kala itu masih menunggu di area hotel untuk walking down the aisle bersama dayang-dayang cantikku.

attire manja dari a Gugi

love the make up, the lenses, and finally kupake siger sunda! laaaaf :')

By the way, sebelum acara akad nikah ini terjadi tragedi yang sangat gak disangka-sangka: lutut kanan aku tiba-tiba bermasalah (again!) :'( Jadi ceritanya aku memang punya masalah lutut kanan yang suka tiba-tiba geser gitu, udah 4 kali! Pertama banget kejadian itu waktu masih rajin-rajinnya Karate di SMA, setelah itu ketika kuliah pas banget lagi ujian praktik di RSUD Ujungberung (dan itu gak ada siapa-siapa gaes, ku menangis sendiri di ruang preparation alat, hiks), yang ke tiga di rumah dan untung banget itu lagi ada a Gilang dan papah juga. And....that happened (again!) to me, jam 3 subuh pas turun dari tempat tidur hotel!

Untung aja papah udah pernah nanganin lutut aku waktu di rumah, jadi beliau dengan sigapnya ngambil tindakan harus digimanain. Mama udah nangis sesenggukan, teteh iparku kaget gak bisa ngomong apa-apa, kakak aku panic to the max ampe mau bawa aku ke rumah sakit, untung ada papah :') Aku udah gak bisa nangis keluar air mata gegara nahan sakitnya banget naudzubilah (kalo sekarang diinget-inget baru bisa nangis karena takut kaya gitu lagi). Kalian tau kan istilah dislokasi? Nah si tempurung lutut aku itu 'mencleng' keluar dari tempat asalnya, ke sebelah kanan. Dan akhirnya setelah beberapa detik di 'giclek'in lagi sama papah, tempurung lututku balik lagi ke tempatnya, meskipun agak lama sih.

Serius deh, itu hal yang paling scary yang aku alamin di Big-day aku. Sempet ngerasa pasrah aja tadinya kalo acara ini gak akan berjalan dengan sukses. Gimana kalo tiba-tiba aku harus dibawa ke rumah sakit? Then? Acaranya gimana? Alhamdulillah, berkat ijin dan bantuan siapa lagi kalo bukan Allah SWT, atas hendak-Nya lah acara ini berlangsung dengan lancar. After the tragedy, kaki aku gak langsung baik-baik aja. Sakitnya masih kerasa banget dan kaki ini rasanya 'ngoleang', ampe gak bisa jongkok dan langsung keinget GIMANA SUNGKEMAN??? Untungnya mama bawa dekker lutut (karena mama sering kerasa sakit lutut) dan akhirnya aku pake itu setidaknya untuk nahan biar si lutut ga keluar lagi. Ok skip, karena masalah tersebut udah bisa diatasin, aku juga titip pesen buat tim WO minta sungkemannya jangan lama-lama. 

Then, setelah ada aba-aba dari panitia, aku masuk ke gedung dengan digandeng oleh dayang-dayang cantikku. Well, ini bakalan banyak banget foto-fotonya, mohon maaf ya :)

bridesmaid ala ala

love you all

mulai terharu pas pertama liat Dyna, dan semua temen-temen dari Bandung udah pada stay di gedung! :')

Big thanks to Nunuy dan Ine, berkat adanya kalian, aku jadi punya pegangan hidup! wkwk




finally duduk sebelahan

see, tangan kita menahan rasa grogi dan deg-degan

ijab qabul :)

papa mulai bacain ijab qabul :')

a Gilang mulai jawab, deg-degan bgt suer takut doi keceletot ngomongnya hihi

and finally, alhamdulillah SAH!

SAH! SAH! SAH!
Well, setelah sah, berarti udah halal kan, terus kami cium tangan, cium kening, cium lagi, cium lagi *eh hahaha :p. Acara selanjutnya ya bacain isi buku nikah, tanda tanganin berkas, foto pamer cincin, foto pamer buku nikah, foto berdua, foto lagi, foto lagi, dan ampe akhir foto terus, hehe. Terus masuk acara serah terima pengantin dan acara sungkeman, acara adat suap-suapan, patarik-tarik bakakak, dan lain-lainnya, diakhiri saweran dan pelepasan burung merpati serta balon (ini acara bonus dari tim WO, jadi balon dan merpatinya WO yang nyiapin hehehe).

Ngomong-ngomong soal sungkeman, karena aku terlalu fokus sama lutut aku yang sakit, akhirnya aku gak nangis sama sekali! Hahahaha. Lagian nangis lebaynya udah abis pas acara pengajian dan siraman kemarin Jumat. Akhirnya pas sungkeman ini kaya salim biasa aja wkwkwk. Pas sungkem sama  mama papa sendiri mah, kata-kata yg keluar cuman "hati-hati lututnya, sakit ga? awas berdirinya pelan-pelan", eh pas mama papa mertua, mereka agak sengguk-senggukan gitu karena kemarin gak ada acara siraman di rumah. Akhirnya agak berkaca-kaca juga dikit lah hehe.


pasang cincin

pamer cincin :))


tanda tangan buku seumur hidup dulu

lalu pamer lagi :))





acara adat, patarik-tarik bakakak

love the smiles :)

the details

saweran

seneng ya kalo liat orang tua bahagia tuh :)

selfie terniat bidan Siti :)

lepas merpati

diakhiri dengan lepas balon 
Habis acara akad apa? Lanjut acara resepsi dong. Kami (aku dan a Gilang) bergegas ke kamar untuk.....ganti baju, hehehehe. Ya ganti baju dulu dong hihi. Btw untuk baju, aku akhirnya dapet bonus sewa perdana dari a Gugi. Jadi, bajunya dibikinin baru gitu. Awalnya mau bikin ke penjahit langganan mama asti kan, tapi karena dapet bonus itu ya aku mah seneng banget! Jadi gak usah keluar budget lagi.

Well, untuk acara resepsi sebenernya terjadi keterlambatan. Jadwal jam 11 harus udah ada di pelaminan, akhirnya ngaret jadi jam 11.30 karena pengantin baru keluar jam 11 teng. Aku sangat menyayangkan karena dari awal kita udah sepakat pake WO biar gak ada kata ngaret, dan ternyata yang ngaret sendiri adalah tim rias! Janji habis subuh dirias, nyatanya mulai start jam 6 pagi dong! Awalnya aku kira hal ini emang udah biasa, jam segitu mulainya. Ternyata dari pihak WO pun sangat menyayangkan tim kewes ini kenapa begitu santai. Well, aku gak bisa negur tim rias juga sih karena disamping akunya yang gak bisa marah, si teh Gina ini lagi hamil gede pula. Sebagai seorang bidan, aku memaklumi bagaimana moodnya ibu hamil yang bisa naik turun dengan mudah. Tapi sih tetep aja kalo kerjaan kan kudu professional. Hmm, but finally kekecewaanku terobati dengan hasil make up teh Gina yang zuperrrr flawless dan akhirnyaaaaah aku bisa request pake make up gemas tanpa harus booking teh Nanath! So proud! Wkwkwkw..

Dan inilah "acara puncaknya" kata orang mah, resepsi! Well, dari awal aku gak berharap banyak saat resepsi berlangsung, aku dan a Gilang bisa menikmati acara secara full mengingat jumlah tamu yang diundang kurang lebihnya 1000 undangan, dengan rentang waktu yang cukup singkat (jam 11 sampai 14 siang). Ditambah terjadi keterlambatan acara which is....pasti tamu crowded banget nih!

Setelah ganti baju, kami mulai masuk gedung dengan diiring-iringi oleh adat lengser. Ini acara lengser lama juga loh ternyata, ampir 20 menitan. Lalu kami duduk di pelaminan, dan tamu pun mulai berdatangan ke depan untuk salaman, diselingi oleh keluarga dan sahabat yang pingin difoto. Well, selama acara berlangsung, aku udah gak peduli sama jumlah makanan, lagu yang diputer, sumpah semuanya berasa gak kepikiran aja karena tamu segitu banyaknya. Tapi seneng sih, banyak yang dateng berarti banyak yang doain juga, plus banyak angpau *eh, hehehe. Tapi yang dikhawatirkan oleh aku dan keluarga; catering, alhamdulillah sangat mencukupi. Padahal dari keluarga udah siap siaga bikin menu sendiri (masak sendiri) sejumlah 200 porsi untuk jaga-jaga kalo makanannya habis. Sebenernya sangat bisa banget kita pesan lagi ke Wina sih, tapi karena perbedaan harga yang lumayan besar, ditambah ini kan cuman buat cadangan aja, akhirnya kita mutusin buat masak sendiri aja, then dibawa ke Gedung. Tapi syukur alhamdulillah banget, pesan porsi 2000 pax, ternyata bersisa sekitar 80 pax sampe akhir acara. Padahal tamu yang dateng sepertinya udah lebih dari 2000 orang. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah..

Acara resepsi ini ceritanya bakalan ditutup sama lempar bunga dan pemberian doorprize. Doorprizenya hp samsung yang flip ituloh, dibeliin sama mama mertua. Eh jadi keingetan, pas acara saweran pun diselipin kertas-kertas doorprize yang hadiahnya macem tas, baju, hijab, sepatu, dll. Semuanya didanai oleh mama mertua, hihi baik banget kan mertuakuuu :))

Tapi, di penghujung acara aku dapet surprise lagi dari tim WO. Dance performing! Ini gak ada di rundown. Aku seneng banget, karena aku akhirnya bisa duduk! HAHA! Serius, dari jam 11 aku baru bisa duduk jam 14 lebih! Nah surprise ini ceritanya ada 2 orang cewe cowo nge-dance di depan pelaminan kita. Awalnya sih ngerasa excited, tapi lama-lama so bored karena cuman liat mereka nge-dance, faedahnya apa? wkwk. But wait....lama-lama-lama...mereka berdua ngajak temen-temen bridesmaid aku untuk maju, pun temen-temen mama mertua dan semua keluarga JOGED BARENG! Yeay! That's Flash Mob! So FUN!! *capslock dimana-mana saking excited nya w* Pantes aja sepanjang acara aku cariin temen-temen bridesmaidku karena mereka belom foto bareng, takutnya keburu pada pulang, ternyata latihan dance di belakang pelaminan, akakaka. Oh ya, FYI, karena aku pake setengah gedung graha, jadinya dibalik layar pelaminan masih tersisa area yang bisa dipakai apapun untuk keluarga or tim WO, dan gak ganggu acara. But, aku sangat menyayangkan ke temen-temenku, teh Dewi, dan a Andri (tim WO), kenapa mereka gak ngajakin temen-temen bidanku yang dari Bandung siiiih? So saddy, hiks. Padahal mereka bela-belain dateng dari subuh, kalo diajakin pasti lebih seru kan. Cuman yaaa karena temen-temenku gak tau dan gak kenal sama mereka, pun tim WO dan teh Dewi gak tau juga karena mereka ga aku kasih seragam hiks, maafkeun, jadi gak bisa bedain gitu loh. Dan akunya sendiri gak tau bakalan ada flash mob ini makanya gak ngasih tau temen-temenku untuk gabung sama bridesmaidku. (YA IYA DEP namanya juga surprise). Then, I just can say sorry for them.

Terus, setelah mereka flash mob dancing, kami pun diajak untuk turun dari pelaminan dan joged bareng. WOW. Rasa bosan, cape, karena nyalamin tamu yang seabreg pun hilang seketika pas diajak dancing! Senang rasanya, hihi. Beres dancing, kami kembali ke pelaminan untuk persiapan pelemparan bunga dan doorprize. Sebelumnya, ada pertanyaan-pertanyaan mini gitu dari bu Lusi selaku MC.

gaun manjahnya a Gugi

crown, hand bouqet dan sepatu by Kewes

husband and wife, cihuy

mapag panganten oleh lengser

well, we enjoyed it!

yeay, keluarga baru :')

mereka! yang bikin terharu, dateng langsung dari Bandung dong! Loveeee :')

berkat 2 insan ini, kami bisa duduk, nuhun!

just loved it!

Flash Mob dancing!

partyyyyy!!!!



ma lovely bridesmaid <3

kutak menyangka akan dapet wedding kiss pula, hahahaa.

tim Wina Wedding Planner, banyak banget kannn, zuper hebattt terbaik!
Well, all of us sangat puas dengan acara yang dilaksanakan kemarin. Meskipun ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi sih, mungkin enaknya aku akan jelaskan di review masing-masing vendor ya. Tapi diluar itu, kami sangat-sangat berterimakasih kepada tim Wina Wedding Planner selaku WO kami yang sudah membantu dari awal persiapan banget sampe sekarang yang foto dan videonya belum beres semua, hehe. Nuhun pisan!!!

Khususnya pun aku makasih banget buat tim vendor-vendor yang udah diajak kerjasama oleh tim Wina. Berikut ini detail dari vendor acara kemarin;
WO : winaweddingplanner
Make Up : teh Gina from Kewes
Lens : kawaigankyu
Attire : a Gugi from Kewes
Henna : Fuji Henna
Fake Nails : nailartbyame
Photo&Video : Deisa Project
Decoration : Feliz Decor
Entertainment : Bagus Jalu
MC : Herlambang Ibeng & bu Lusi
Pemandu Adat : Rangga Setra
Catering : Wina Catering
Venue : Graha Asia Plaza

Next, aku mau review satu-satu, dan mungkin beberapa akan aku gabung di satu post karena gak semua vendor aku yang cari (udah dibantu oleh Wina). Itu sebabnya postingan aku kemarin pun mandet karena yaaaa vendornya udah disiapin semua sama Wina, kita mah tinggal pilih, jadinya keburu males deh bikin post untuk banding-bandingin vendor, hehehe. Sorry :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe