#BrideTalk05 - Photo/Videographer Vendor in Tasikmalaya

8:08:00 PM

source: pinterest

Heiho... Selamat Tahun Baru 2017 semuanya!

Ini adalah postingan pertamaku di tahun 2017. Dari kemarin maju mundur pingin ngeblog tapi bingung mau ngeblog soal apa. Karena kebanyakan banget topik yang ingin di share jadinya bingung yang mana dulu yang aku share haha.

Berhubung topik #BrideTalk ini sudah vakum sejak 2 bulan yang lalu, mari kita mulai postingan blog di tahun ini dengan melanjutkan topik tersebut. Yas!!

Kemarin sempet down mau lanjut topik ini karena beberapa hal sampe di telingaku. Well, ada yang bilang "si devi sombong banget deh mau nikah ampe segala perintilan di ceritain di blog" ya kasarnya seperti itulah ya. Waktu itu langsung....duh aku kan niatnya sharing loh ya, ko jadi ada yang berpikiran seperti itu? Apa bahasa aku di postingannya yang salah? Atau emang sebenernya orangnya aja yang iri sama aku? 

Jadinya vakum-lah beberapa saat sampe akhirnya ada temenku yang nge-WA "dev, mana vendor list nya ko ga dilanjutin sih di blog? Kan disini juga calon manten, butuh referensi nih males nyari-nyari" hahaha. Akhirnya aku pikir ulang, ngapain ditanggepin sih ya. Kalo yang iri mah mau kita ngelakuin apapun juga pasti nyinyir. Kalo kata si a arif mah (orang WO yang pegang project aku) "gede leutikna anu hajat mah pasti diomongin neng, tutup telinga aja" ngerti kan maksudnya? Hehe. Dan kata salah satu temenku juga yaudah sih ga salah-salah amat, da niatnya juga sharing kan. Belum ngerasain mungkin gimana ribet dan pusingnya nyari-nyari vendor. Paling ntaran dia mau nikah juga buka dulu blog kamu buat nyari-nyari referensi :)) Lagian kalo dikatain sombong yaudah da emang gue mah sombong pada tempatnya. Yekan? Iya-in ajaaaaa deh.


Kebanyakan curhat, please....langsung aja kita list beberapa vendor photo/videography di daerah Tasikmalaya yang lagi up (?). Perlu diingatkan lagi bahwa harga yang aku cantumkan itu harga 2016 ya, tidak menutup kemungkinan di tahun 2017 harganya banyak yang naik.

1. Alfa Studio
Alfa ini nama ownernya mas Erdi (kalo gak salah). Vendor photo pertama yang aku taksir karena hasilnya bagus dan harganya cukup terjangkau banget. Menurutku, foto-foto dari Alfa ini bagus banget di tone nude (ga ngerti apa namanya). Pokoknya bagus banget kalo kamu punya tema pernikahan klasik, retro, atau vintage. Range harga dari 4,5jt sampe 10jt untuk paket prewedd dan wedding exclude video BTS dan cinematrogaphy. Sekarang alfa udah punya studio plus cafe loh tepatnya di Jl. Ibu Apipah depan BPK Penabur Tasikmalaya. Hasil fotonya bisa dicek di IG @alfa.studio 

2. Deisa Photo
Vendor kedua yang aku taksir setelah Alfa karena hasil fotonya keren banget. A Isa ini (ownernya) orangnya teh supel banget dan sopan pas ngobrol sama orang tua padahal usianya seumur sama aku hehe, intinya enak diajak komunikasi lah ya. Tone deisa ini menurutku berubah-ubah, bisa cerah bisa nude, mungkin tergantung permintaan client dan semuanya menurutku luar biasa, hehe. Range harga Deisa start from 7jt up to 15jt tergantung paket yang diambil. Video BTS dan cinematography nya start from 3jt kalo gak salah. CP nya di line: mdeisa dan IG @deisaphoto. Feel free to ask karena a isa beneran ramah banget orangnya!

3. Caslon Design & Photography
Aku tau caslon ini dari Wina. Well, aku belum pernah ngontak ownernya tapi kata a arif harga caslon lebih tinggi dari deisa, tapi aku gak tau pasnya di harga berapa. Berbeda dengan alfa, hasil photo caslon ini menurutku menang di tone cerah. For more info: line rianidestia dan bisa kalian lihat hasil foto nya di Ig @caslonphoto

4. Classica Photography
Kalo classica ini pertama aku tau pas ada event wedding festival di Mayasari Plaza. Sebenernya aku udah punya pricelistnya classica ini tapi ilang gatau dimana, hehe. Jadi yang penasaran sama classica bisa hubungi saja IG nya @classicaphoto okaaay :) 

5. Ramayana Photo
Siapa sih di Tasikmalaya ini yang gak tau Ramayana Photo yang legendaris? Studio yang tiap lebaran selalu dipenuhi oleh keluarga besar buat foto keluarga, atau pas buka bersama bareng temen SMA pulangnya mampir ramayana dulu. Yap, kalo ditanya kualitas ramayana ini gak usah ditanya lagi ya. Aku kurang tau range harga Ramayana tapi tahun lalu Ramayana ini jadi vendor di nikahannya temen a Martendi dengan harga kurang lebih 8jt.

6. Smooth Photography
Tau smooth ini dari postingan di IG. Range harga 8,7jt sampai 14,8jt yang terdiri dari 3 paket. Smooth ini photographer asal Bandung, galerinya di jl Terusan Saluyu, Cipamokolan. Tapi dia melebarkan sayapnya ke Tasik dan Garut (kalo gak salah). Kantor di Tasiknya sendiri sementara masih ngikut di Gedung Aulia Hall Centre. Hasil fotonya bisa dilihat di IG @smoothfotografi


7. RM Studio
RM Studio ini aku kenal waktu photo bareng temennya a gilang bersama calon bayang-bayangnya pas habis buka bersama bulan puasa lalu. Studionya di daerah Citapen, depan gereja apa ya lupa hehe. Range harganya 3,5jt sampe 12,5 buat photo aja alias video beda harga lagi. Ini sih sebenernya yang nanya-nanya a gilang dan waktu itu nyimpen CP buat dikasih pricelist terbarunya. Tapi ampe sekarang gak ada tuh hahaha. Well, buat yang mau tanya-tanya bisa via sms/telp di 0853 5395 5595 dengan a Rudi.

Berhubung udah ada yang klop sama kang fotonya, jadinya vendor photo yang aku cari segitu saja yaaa. Tenang saja, photographer Tasikmalaya tuh jago-jago dan gak kalah sama photographer Bandung Jakarta ko, jadi menurutku gak usah sewa dari luar kota karena kalian pasti kena charge ongkos jalan, makan dan penginapan.

Semua review singkat dari masing-masing vendor pendapatku bersumber dari hasil foto di Instagram. Everybody have a different taste! Jadi kalo menurutku si A kurang sreg, mungkin di kalian klop banget. Gak ada salahnya kalian explore lebih dalam lagi masing-masing vendor untuk mendapatkan kang foto yang bener-bener sehati dan sepaham sama kalian. Inget, Photo/Videography ini salah satu vendor terpenting dalam acara karena momen nikahan gak sama kaya ulang tahun, gak akan keulang 2 kali dan berkali-kali! Jadi pilihlah kang foto yang bener-bener sehati sama kita dan mampu mengambil momen berharga di setiap menit dan detiknya, hahaha. Eh tapi, jangan lupa disesuaikan juga dengan budget ya, jangan sampe over! 

Selamat hunting para bride to be :)

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  2. Hallo March! Bulan baru, promo baru!
    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
    IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

    ReplyDelete
  3. Hallo calon pengantin..Aku mau rekomendasiin gedung pernikahan nih yang mewah tapi low budget di Kota Bandung.. Nah jadi di Bandung itu ada HIS BALAI SARTIKA yang bakal bantu kamu nyiapin hari bahagia mulai dari:
    *VENUE (HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL)
    *CATERING*
    *DEKORASI*
    *DOKUMENTASI*
    *ENTERTAINMENT*
    *MAKEUP*
    *MC*
    *UPACARA ADAT*
    *WO*
    POKOKNYA HAMPIR SEMUA KEBUTUHAN PERNIKAHAN UDAH TERCOVER SEMUANYA. Menariknya lagi ada BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK loh kalo booking di bulan ini!! Gausah ragu untuk tanya-tanya dan konsultasi, langsung aja yu konsultasi via WA +62813 1221 4233 (Tresna). Free konsultasi loh..

    ReplyDelete

  4. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik cashback langsung 20 juta, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  5. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh menyambut kemerdekaan! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete
  6. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada caskback 20jt! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete

Subscribe