[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick

12:26:00 PM


Assalamualaikum, lip junkie.

Kali ini aku mau review produk lipstick lokal dari Wardah. Sekitar September lalu Wardah launching lipstick setelah seri terdahulunya Wardah Long Lasting Matte Lipstick.

Aku sendiri memang telat tahu bahwa ternyata Wardah Intense Matte Lipstick ini cukup oke karena sebenarnya kurang suka produk lipstick matte finish karena bibir aku yang gampang banget kering. Aku lebih suka lipstick yang hasilnya satin finish, jadi bibir kita keliatan lebih bernutrisi. 

Tapiiiiiii.....

Baru ada dalam sejarah hidup seorang Devi, aku beli lipstik seri yang sama dalam 4 shade! #OOOWWW!!! *lebay* Tapi seriusan, saking kerasa enaknya ini lipstik jadi aku beli lagi beli lagi shade yang lain, ditambah lagi harganya yang cukup kebilang murah ya sekitar Rp. 40.000 kurang lebih, hehe.

PACKAGING

Wardah Intense Matte Lipstik ini hadir dengan kemasan luar (box) yang terbuat dari bahan karton dope sehingga terlihat lebih eye catching. Warnanya boxnya sesuai dengan swatch lipsticknya. Meskipun begitu, tetap saja ketika membelinya kita butuh swatchnya juga.

Sedangkan packaging dalamnya sendiri berbentuk silinder dan sangat ramping. Aku sering baca kalau packaging dengan bentuk seperti ini bikin isinya gampang patah. Dan ternyata bener! Punyaku salah satunya udah patah aja di ujung bawah lipstiknya. Tapi aku gak ngeh kapan patahnya karena tiba-tiba aja pas suatu hari aku pakai, ko si lipsticknya ini ikut geser-geser? Ketika aku buka semuanya, oh ternyata patah :(


Claim dari wardah sendiri adalah "Smooth Creamy Texture Supreme Moisture Long Lasting and Highly Pigmented Colors". Gak muluk-muluk ya, cuman janjiin tekstur lembut, moisturizing dan pigmented.

TEXTURE

Kalo dari judulnya "matte lipstick", kebayang teksturnya kering dan susah diratain. Tapi ini bener-bener smooth and moisturizing banget, gampang buat diapply. Dan sesuai janjinya memang lipstick ini tidak bikin bibir kita kering bahkan garis-garis kerutan bibir yang sering diciptakan oleh lipstick matte tidak ditemukan disini.

Selain gampang patah, minus dari lipstick ini yaitu gampang banget meleleh. Kapan lalu aku tinggalin pouch make up aku di mobil dan mobil dalam keadaan kepanasan banget. Akhirnya pas aku buka si lipsticknya udah patah juga udah bleber di ujung tutup dalamnya. Mungkin karena tekstur nya yang creamy kali ya. Manja banget sih perasaan :(

PIGMENTATION

Pigmentasi lipstick ini cukup bagus. Dengan sekali apply saja warna langsung keluar. Kalau kalian ingin warna lebih bold tinggal di swipe 2-3 kali. Tapi meskipun kita berkali-kali apply, tidak menjadikan bibir kita terasa berat.

Untuk warnanya, aku hanya memiliki 4 shade saja tapi jujur saja semuanya bagus! Disini aku punya shade no 04 Mauve Mellow, 06 Blooming Pink, 08 Retro Red dan 11 Choco Town. 


SWATCHES

Berikut ini swatch Wardah Intense Matte Lipstick. Well, aku belum bisa jelasin warnanya dengan sangat baik, jadi mohon maaf jika penjelasan warnanya kurang tepat atau malah ngebingungin ya hehe. Tapi kalian bisa lihat secara langsung di foto.

04 Mauve Mellow : Warna nude dengan sedikit warna mauve. Ini jadi lipstick daily aku buat dipakai di rumah biar gak keliatan pucet. Pokoknya hampir tiap hari aku pakai warna ini.
06 Blooming Pink : Warna pink soft sedikit sentuhan nude-peach (?) Ya pokoknya ini warna pink favorit aku. Jujur saja, bibir aku susah buat cocok dengan lipstick warna pink. Blooming pink ini jadi lipstick pink pertama yang menurutku paling pas dan cocok buat bibir aku.
08 Retro Red : Sesuai namanya, shade ini punya warna merah kaya lipstick-lipstick merah jadul gitu. Merah cerah sepertinya ya. Shade ini cocok buat dipakai ke acara formal-semi formal. 
11 Choco Town : Warna coklat real menurutku. Aku pertama kalinya punya lipstick dengan shade coklat seperti ini dan langsung suka. Biasanya aku juga mix no 11 ini dengan warna no 04.




STAYING POWER

Wardah sendiri mengclaim lipsticknya ini tahan sampe 10 jam, seriously?

Jujur, aku belum pernah pake lipstick manapun tanpa re-apply setelah beberapa jam. Karena kita kan makan, minum, dan wudhu dalam kurun waktu 10 jam itu, jadi pasti akan ada yng luntur. Tapi menurutku hal ini wajar dan masih bisa diterima. Lagian buat aku sih hal yang menyenangkan untuk re-apply lipstick setelah beberapa jam dipakai. 

Jadi, benarkah staying power lipstick ini hingga 10 jam? I think no. But this is not a big problem. Karena menurutku re-apply lipstick termasuk hobi dan seni, hahahaha :)

Well, aku kasih nilai 8/10 untuk lipstick ini. Minus 2 untuk kelemahannya yang gampang banget patah. Reccomended? Buat yang suka lipstick matte tapi gak pingin bibirnya kering, I really think YOU HAVE TO TRY THIS!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Hi Devi, salam kenal sebelumnya aku juga sama nih blogger tasikmalaya juga lebih tepatnya rumahku deket dengan kampus unsil hehehe.
    Oh aku masih setia sama wardah yang exclusive lipstik series nih soalnya enak aja dipakai di bibirku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya btw blogku yang ini ya www.widazee.blogspot.co.id

      Delete
    2. hi wilda, makasih sudah mampir dan leave comment :)
      wah, akhirnya nemu juga blogger tasik nih. salam kenal yaaa:)

      Delete

Subscribe