Belanja saat Harbolnas Lebih Untung bersama Shopback!

12:48:00 PM

Halo semuanya..

Tidak terasa ya kita sudah memasuki bulan Desember lagi. Kira-kira apa sih hal yang paling kalian tunggu-tunggu ketika sudah berada di penghujung tahun? Kalau saya pribadi sih jujur saja yang paling dinantikan adalah Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas yang jatuh tepat di 12 Desember nanti. Biasanya di tanggal tersebut, semua e-commerce mengadakan diskon atau promo besar-besara selama seharian penuh, dari yang hanya 12% sampai 90%. Wah, ini sih benar-benar menguntungkan banget ya buat para pencinta belanja online, hihi.

Tapi ya, biasanya nih kalo lagi diskon dimana-mana gini, kita malah suka jadi kalap belanjanya. Pinginnya jadi ngeborong semuanya, haha. Nah kali ini saya ingin memberikan sedikit tips agar saat belanja saat harbolnas nanti bisa lebih menguntungkan. Yaitu dengan belanja cerdas di Shopback.


Apa sih Shopback itu?

Shopback adalah sebuah situs dimana terdapat sangat banyak penawaran mulai dari diskon sampai dapat cashback menarik dari berbagai macam market place. Singkatnya, kalau kalian belanja di sebuah market place lewat Shopback, selain kalian dapat diskon besar, kalian juga akan mendapatkan cashback. Cashback tersebut bisa diakumulasikan dan bisa dicairkan saat sudah mencapai nominal minimal Rp. 50.000.

Gimana? Untung bertubi-tubi kan?

Caranya gampang banget nih. Teman-teman semua tinggal masuk ke website-nya Shopback di https://www.shopback.co.id/ lalu ikuti langkah-langkah berikut ya.

1. Buat akun terlebih dahulu di Shopback
2. Setelah berhasil, kalian akan melihat berbagai toko online. Kalian bisa langsung klik toko online tujuan kalian, nantinya Shopback akan menghantarkan kalian ke website toko online tersebut.


3. Tapi saat Harbolnas, ada baiknya kalian mengunjung url khusus disini https://www.shopback.co.id/harbolnas agar dapat melihat penawaran yang lebih menguntungkan.
4. Setelah masuk ke toko online tujuan, kalian tinggal pilih barang yang akan kalian beli.
5. Lakukan transaksi seperti biasa.
6. Kalian akan mendapatkan cashback sesuai dengan penawaran yang Shopback berikan. Cashback tersebut akan masuk secara otomatis ke akun Shopback kalian.

Mudah sekali bukan? Dan tentunya menguntungkan ya karena bisa menekan budget belanja. Oh iya, cashback yang kita dapat selain bisa dicairkan ke rekening pribadi, juga bisa dipakai kembali untuk berbelanja.

Berhubung Harbolnas-nya sebentar lagi, saya udah siap-siap nih nulisin daftar barang apa saja yang sudah saya incar untuk dibeli nanti.

1. Penyedot Asap Modena SX 6501 V Cooker Hood 60 cm

source: lazada

Dikarenakan kondisi dapur di rumah yang tidak memiliki ventilasi secara langsung ke luar rumah, Cooker Hood jadi salah satu barang yang saya inginkan dari awal pindah rumah kesini. Alasannya simple ya, biar asap masakan gak masuk-masuk ke tengah rumah apalagi ke kamar. Apalagi kalo udah masak masakan yang harumnya menyengat semacam yah-you-surely-know-that ikan asin, jengkol, sambal dan sejenisnya. Selama ini saya hanya mengandalkan kipas angin saja, dan itu gak solutif banget karena tetep aja asap dan harumnya jadi semerbak kemana-mana.

Setelah beberapa waktu saya melakukan riset kecil-kecilan, ternyata yang saya butuhkan adalah cooker hood, dan saya jatuh hati kepada Modena SX 6501 V Cooker Hood 60 cm ini. Ya, saya mengincar cooker hood dari Modena karena hampir semua mommies blogger atau para home decor lover memilih peralatan dapur dari Modena.

Sekilas tentang Modena, Modena adalah merk yang memproduksi barang elektronik dan alat rumah tangga untuk segmen menengah ke atas. Produk Modena terbagi dalam tida kategori yaitu cooking, cleaning dan cooling. Modena sendiri sangat menekankan semua produknya dalam hal desain yang estetik, mudah digunakan (user friendly) dan ramah lingkungan (eco friendly). Dan salah satunya Modena SX 6501 V Cooker Hood 60 cm ini

Jujur saja, saya tidak begitu paham soal spesifikasi cooker hood karena belum pernah punya juga. Tapi dengan sedikit penjelasan yang saya baca di beberapa artikel mengenai dapur modern, saya rasa fitur di Modena SX 6501 V Cooker Hood 60cm ini sudah cukup untuk semua fitur yang saya butuhkan. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup affordable sesuai dengan kelasnya, apalagi kalau di Harbolnas nanti dan belanjanya lewat Shopback. Untung berkali-kali lipat nih!

Barang ini bisa dibeli di: Lazada
Harga: Rp. 1.007.000

2. Pumping Elektrik Spectra Q

source: Tokopedia

Sejak tahu ilmu kebidanan, saya sudah bertekad kuat jika nanti saya punya anak, saya harus memberikan ASI eksklusif. Sekarang pas tahu hamil, barang pertama yang saya incer entah mengapa pumping elektrik dari Spectra ini. Menurut pengalaman beberapa teman saya, meskipun kita memberikan ASI secara direct breastfeeding, ternyata setelah melahirkan baru berasa pentingnya breast pump bahkan untuk ibu rumah tangga sekalipun.

Kenapa? Karena saat bayi baru lahir, cadangan makanan dalam tubuh bayi masih banyak jadi gak banyak minum. Sedangkan ASI kita produksi terus. Supaya tidak jadi bendungan ASI dan parahnya jadi mastitis karena ASI yang tidak dikeluarkan, baiknya persiapkan breast pump dari sebelum melahirkan.

Waktu searching breast pump, Spectra Q ini langsung jadi kandidat utama untuk saya beli karena menurut reviewnya, Spectra Q ini gak berisik, praktis, kecil, dan meskipun imut tapi kekuatan pumpingnya yahut. Dan yang jadi pertimbangan terpenting adalah harganya yang paling pas di budget saya.

Berikut ini keterangan dari Spectra sendiri;

Spectra Baby Q merupakan pompa ASI dengan ukuran terkecil yang dapat beroperasi dengan fungsi yang optimal dengan menggunakan daya dari adaptor ataupun power bank (dengan micro USB charger). Meski berukuran mungil, daya hisap pompa ASI ini memiliki kemiripan dengan kemampuan yang dimiliki oleh versi lainnya (Spectra 9+, 9s, M1 dan M2). Mengusung fitur pompa sistem tertutup dengan dua fase pemompaan, kualitas ASI akan lebih terjamin untuk dapat dikonsumsi. Dua fase pemompaan yang tersedia juga memungkinkan ibu agar tetap merasa nyaman saat memeras ASI. Anda dapat memilihnya berkat keunggulan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang tetap sama.
Barang ini bisa dibeli di: Tokopedia
Harga: 900.000

3. Baby Carrier Ergobaby 360 Replica

source: Tokopedia

Setelah hamil, saya sering banget buka online shop dan review blogger tentang barang-barang baby dan baru menyadari ternyata perlengkapan bayi ini mahal-mahal ya. Termasuk baby carrier dari Ergobaby yang kalau produk aslinya sih bisa sampai 2 juta-an lebih. Saya gak habis pikir aja macam babby carrier aja alias gendongan jaman now gitu harganya bisa sampai berjuta-juta. Ga ngerti lagi hahaha..

Karena budget saya terbatas dan merasa gak rela aja ngeluarin uang 2 jutaan lebih cuman buat gendongan, saya ngincer barang replica aja deh, hihi. Tapi kalo yang punya budget lebih sih saya saranin untuk beli yang asli aja ya.

Sejak pertama hunting Baby Carrier, saya langsung jatuh cinta pada Ergobaby apalagi produk ini sering dipakai oleh para mama artist seperti Olla Ramlan dan Nia Ramadhany. Waaaah ngiler pan jadinya, hihi.

Barang ini bisa dibeli di: Tokopedia
Harga: 339.000

4. Pixi glow tonic by Petra

source: Lazada

Daftar terakhir saya kali ini adalah produk skincare yang sejak dulu gak kebeli-beli. Pixi glow tonic ini termasuk ke dalam exfoliating toner yang bahan aktif utamanya adalah Glycolic Acid yaitu salah satu jenis AHA.

Alasan saya ngincer barang ini karena kondisi kulit sekarang yang lagi gak bagus-bagusnya akibat efek dari kehamilan (lah nyalahin lagi hamil deh, hehe). Kegiatan eksfoliasi ini penting banget untuk membantu mengangkat sel kulit mati, jadi harapannya saya dengan memakai produk ini bisa membantu mengatasi masalah kulit wajah saya yang lagi kusam dan banyak bekas jerawatnya.

Sebenarnya lebih tepat saya memilih exfoliating toner dengan kandungan aktif BHA. Namun karena kondisi saya yang sedang hamil dimana BHA ini menjadi salah satu kandungan yang berbahaya digunakan selama kehamilan bahkan selama menyusui juga, saya lebih memilih produk dengan bahan aktif AHA karena masih tergolong aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Barang ini bisa dibeli di: Lazada
Harga: 349.000

Yas, itu semua daftar belanjaan aku saat Harbolnas nanti yang jujur saja gak akan kebeli semua karena budget terbatas haha. Maklum ya kalau sudah nikah, kebutuhan jadi berlipat dan harus berpikir ulang mana dulu yang harus diprioritaskan.

Kalau kamu, barang apa saja yang akan dibeli nanti saat Harbolnas? Share yuk! :)

--------------------------------------------------------------------

Post ini telah didaftarkan di kontes blog bersama Shopback dengan tema "Kamu Meminta, Shopback Kabulkan!"

Lomba Blog

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe