[REVIEW] Real Techniques Sam's Picks Brush Set

1:54:00 PM

review-real-techniques-sam's-picks-brush-set-by-beaubydev

Hi, everyone!

Kali ini aku mau review tentang brush makeup yang baru aja beberapa minggu ini aku beli, yaitu brush dari Real Techniques by Sam & Nic Chapman. Ini adalah premium brush pertama yang aku beli. Ya, sebenarnya memang aku telat untuk ikut ke dalam euphoria bagaimana hits nya brush dari Real Techniques ini. Tapi, tidak ada kata terlambat deh untuk bisa mendapatkan dan menggunakan premium brush yang super kece ini.

Brush besutan Samantha Chapman ini memang sudah menjadi wishlist aku dari beberapa bulan lalu, dan aku masukin juga ke dalam Birthday Wishlist di postingan lalu hehe. Dan akhirnya bulan April kemarin aku bisa memiliki brush ini. Brush set yang aku pilih adalah exclusive set-nya yaitu Sam's Picks brush set.

Ok, here it goes..
real techniques sam's picks brush review beaubydev

A collection of Sam's favorite brushes. Whether adding to or just starting, Sam's Picks is an essential for every collection: look pixel perfect even in harsh light; ultra plush bristles.
real techniques sam's picks review full set beaubydev
Multi-task brush - setting brush - buffing brush - pointed foundation brush - essential crease brush - fine liner brush

Alasan kenapa aku milih Sam's Picks ini adalah karena brush set ini sudah punya 2 finishing brushes, 2 face brushes, dan 2 eye brushes. Dan semua brush di set ini aku suka banget. Brush set ini disebut Sam's Picks karena merupakan koleksi brush paling favorite pilihan Samantha Chapman sendiri.

Berikut ini review masing-masing brush:


real techniques multi task brush review

Multi-task Brush: for effortless application of powder, blush and bronzer.
Brush ini bentuknya pluffy, bundar, gede, bulunya udah tentu halus banget. Di klaim bahwa brush ini cocok untuk mengaplikasikan anything powder product (makanya namanya multi-task brush). Tapi, aku lebih cocok pakai brush ini untuk mengaplikasikan bedak dan bronzer aja. Aku kurang cocok menggunakan brush ini sebagai blush brush karena kuasnya terlalu besar untuk pipi aku.


real techniques setting brush review

Setting Brush: complete any look with a controlled dusting of powder or highlighter.
Brush ini salah satu favorit aku pake banget di set ini. Fungsinya untuk mengaplikasikan highlighter. Ukurannya pas banget dan bulunya lembut banget. Jadi ketika aku set highlighter di area tulang pipi, hidung dan area highlighter lainnya, dia langsung ngebaur gitu dan gak membuat si produknya ngegumpal ataupun meleber kemana-mana (karena sebelumnya aku pakai brush dari pupa dan itu kadang ngegumpal di wajah aku)


real techniques buffing brush review

Buffing Brush: ideal for full coverage application of powder and mineral foundation.
Menurutku, ini adalah brush primadona dari pecinta Real Techniques, termasuk juga aku. Sebelumnya aku bukan pengguna brush untuk mengaplikasikan foundation or BB cream, biasanya pakai sponge atau beauty blender. Tapi pas aku coba pakai buffing brush ini (karena kebetulan baru punya face brush untuk foundie), aku langsung kagum. Oh, jadi gini ya makeup bisa flawless seketika serta full coverage. Sekarang, aku pakai tiap hari deh buat aplikasiin BB cream dan buffing brush ini selalu aku cuci setiap 3 hari sekali.
Oh iya, pada awal aku pakai brush ini, aku bingung cara pakainya, apakah di geser, di putar, atau di totol-totol? Aku akhirnya tahu cara pakainya setelah nonton Youtube channelnya Real Tecniques disini. Jadi, caranya tuh di puter sambil di geser gitu (istilahnya di buff) bukan di totol (Stipling)


real techniques pointed foundation brush review

Pointed Foundation Brush: use with liquid foundation to build custom coverage.
Pada awalnya aku bingung fungsi kuas ini untuk apa karena kalau aku pakai untuk mengaplikasikan liquid foundation, kok rasanya kekecilan ya? Akhirnya aku mendapatkan fungsi yang tepat untuk memakai kuas ini yaitu untuk mengaplikasikan liquid concealer khususnya di bawah mata aku. Tapi, aku jarang pakai kuas ini karena rasanya lebih rata pakai beauty blender.


real techniques essential creased brush review

Essential Crease Brush: soft, tapered design for effortless contouring.
Selanjutnya ada eye brush yang di klaim fungsinya bisa untuk contouring. Namun, aku tidak memakai kuas ini untuk nge-contour, tapi pakai kuas ini sebagai blending brush di riasan mata. Hasilnya dia nge-blend secara ngerata dan aku suka banget deh pokoknya.


real techniques fine liner brush review

Fine Liner Brush: ultimate tool for precision application of liquid or cream eyeliner.
Terakhir, ada kuas untuk eyeliner. Menurutku kuas ini ukurannya pas untuk mengaplikasikan liquid eyeliner. Hasilnya jadi bagus dan mudah dibentuk kalo kita pingin riasan eyecat.
*I'm sorry for unfoccus photo, it's really hard to take a picture of this brush because I didn't use macro lens.


***

Kesimpulannya, aku puas dengan Real Techniques Sam's Picks brush set ini. Koleksi brush nya pas untuk pemula, meskipun tidak begitu lengkap. Semoga review dari aku kali ini bisa membantu kalian yang lagi galau buat beli brush, hehe.

Harga:
IDR 319.000

Beli di:
IG @iamaddicted_makeup

Rating:
9/10

see ya,







You Might Also Like

0 komentar

Subscribe