5 Anime/Manga Ter-Favorite versi Devi

12:06:00 AM

Konnichiwa, minna-san!

Malam minggu kalo enggak pergi kemana-mana, biasanya aku so so menyibukan diri aja. Bisa nonton film, nonton anime, baca blog, apapun lah pokoknya. Nah, karena aku salah satu penyuka anime, aku mau sharing 5 anime yang favorite banget buat aku.

Oiya sebelumnya aku mau menegaskan, kalo aku bukan otaku ya (otaku: sebutan untuk orang yang sangat menyukai segala jenis anime). Ya, aku bukan seorang otaku, tapi aku penyuka beberapa anime dan pengagum negeri Sakura. Jadi, aku nulis tentang anime sesuai dengan pengetahuan aku aja hehehe.

Yuk, langsung aja..

1. One Piece

Siapa yang gak tau karya Eichiro Oda yang satu ini? Pasti gak ada yang gak tau deeeh, manga-nya aja di Gramedia selalu ada di jajaran paling depan, hehe.
One Piece ini nyeritain petualangan Luffy, seorang kapten bajak laut, bersama 8 nakama-nya menjelajahi lautan untuk menemukan harta karun yang disebut One Piece. Semua anggota dari kru Bajak Laut Topi Jerami ini masing-masing mempunyai mimpi yang ingin mereka wujudakan, yaitu, Luffy ingin menjadi Raja Bajak Laut, Zorro ingin menjadi pendekar pedang yang terkuat di dunia, Sanji ingin menemukan All Blue dan menjadi koki terhebat, Nami ingin membuat peta dunia, Usopp ingin menjadi orang paling berani di lautan serta menemui ayahnya (Yassop, kru bajak laut Akagami no Shanks), Chopper ingin dapat menyembuhkan segala jenis penyakit di dunia, Robin ingin mengetahui sejarah yang hilang dengan membaca seluruh Poneglyph, Franky ingin membuat kapal terbaik di lautan, serta Brook yang ingin bertemu kembali dengan Laboon, sahabat lamanya.

Sebenarnya, aku nyeseeeeeel banget.....kenapa gak dari dulu aku mengenal anime ini :')
Jadi aku baru kenal dengan One Piece ini pada akhir 2013 kemarin, lalu aku nonton anime nya dengan menghabiskan waktu 1 tahun karena harus mengimbangi dengan tugas kuliah. Aku juga hanya menonton anime nya saja, tapi kesini-kesini karena udah menyesuaikan dengan chapter yang on-going, aku baca manganya.

Cerita One Piece ini bener-bener hebat banget. Ceritanya rumit tapi semuanya sinkron dari awal episode sampe episode sekarang itu sangat berkesinambungan dan berkaitan. Manga-nya detail banget. Sampai banyak misteri dalam misteri, banyak clue yang tersimpan didalam manga. Aku langsung ngefans sama Oda-sensei, sampai para fans banyak yang manggil GODA alias God Oda haha. Para fans One Piece juga hebat banget, selalu ada teori-teori yang mengagumkan. Para teoriter (?) yang aku kenal dan sering aku dengar dalah teorinya alpha2late17, orojackson, tulisanmaruli, tonyohoho, nathanistic, dan yang lainnya. Kalo aku sih penikmat manga, anime dan teori spekulasi mereka aja, hehe.

Nonton One Piece aku bisa ketawa-ketawa puas same bisa nangis bombay. Kenapa? Ketawa karena kelakuan dari kru Mugiwara ini bener-bener konyol, apalagi Luffy. Pokoknya semuanya kru nya deh kalo udah bercanda ngakak banget. Lalu kenapa bisa nangis? Soalnya ceritanya banyak yang mengharukan. Setiap Luffy ngerekrut nakamanya, selalu ada cerita menyedihkan. Yah, gue mah emang dasar nonton Doraemon aja bisa nangis hehe. Pokoknya, One Piece ini menurutku Manga/Anime terbaik sepanjang masa :')

Chara ter-favorit aku disini: Luffy, Zorro, Chopper, Robin, Brook, Cavendish, Beppo, Kuma, Ace, Kidd, kayanya semuanya deh :'''''') tapi...ada juga
Chara ter-menyebalkan: Kizaru dan Akainu :')

2. Detective Conan

Aku sangat berterima kasih kepada Aoyama Gosho. Berkat dia, aku menjadi seorang penikmat Manga/Anime. Iya, manga ini yang ngenalin aku ke dunia manga, anime dan sejenisnya. Koleksi manga terbanyak aku pun ya Detective Conan.

Manga ini bercerita tentang seorang Detective yang bernama Shinichi Kudo, yang diberi obat oleh sekelompok organisasi hitam sehingga tubuhnya mengecil. Namun, Kudo sadar jika dia memberitahu identitasnya kepada orang-orang terdekatnya, maka mereka akan terancam bahaya. Sehingga dia menyembunyikan identitas aslinya sebagai Conan Edogawa, seorang anak SD. Dia pun tinggal bersama Detective Kogoro (ayah dari pacarnya sendiri, Ran Mouri) untuk mencari tahu mengenai organisasi hitam yang telah meracuni dirinya.

Berkat manga ini aku ingin menapaki kakiku ke negeri Sakura, karena Aoyama menempatkan seluk beluk Jepang di manga ini sesuai dengan aslinya. Bagaimana kondisi Harajuku street, Tokyo tower, kuil-kuil terkenal, dan segala macam adat budayanya. Berkat manga ini pula, aku menjadi atlet Karate, karena ingin seperti Ran Mouri hahaha. Tapi sayang banget manga ini banyak sekali disalahgunakan untuk tindakan kejahatan di dunia nyata. Gimana enggak, ceritanya itu bener-bener diceritain bagaimana cara pembunuh melakukan pembunuhannya. Tapi walaupun begitu, aku bener-bener suka sama manga ini karena bikin aku pinter juga hehe.

Para fans Detective Conan juga gak mau kalah dengan fans One Piece. Mereka mengeluarkan banyak teori mengenai hal-hal yang masih misterius, seperti siapa itu Big Boss atau lainnya. Tapi aku pribadi tidak terlalu banyak membaca teori-teori DC, karena dengan baca manganya aja udah lumaya puyeng jadi cukup aja deh nunggu nantinya diceritakan, beda sama OP yang banyak bikin penasaran hehe.

Chara favorite: Ran, Kudo, Haibara, Makoto, Kaito, Miwako Sato, Takagi
Chara menyebalkan: para penjahat, Shiratori,

3. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Anime ini merupakan anime yang booming di tahun 2013, bercerita tentang bagaimana umat manusia bertahan hidup di sebuah tempat yang dilindungi benteng di sekelilingnya, berlindung dari kumpulan Kyojin/Titan yang hidup liar diluar benteng yang senang memakan manusia. Kalo menurutku setting dari SnK ini mirip-mirip dengan film Divergent. Manusia hidup di tempat yang dikelilingi benteng dan mereka gak tau dunia di luar benteng itu seperti apa. Bedanya, kalo di Divergent itu manusia di dalam benteng itu ternyata kan sebuah eksperimen leluhurnya, sedangkan di SnK ini misteri diluar benteng belum terjawab haha. *Aku belum update lagi untuk season 2 nya*

Nonton ini aku suka sambil ngebayangin, gimana kalo beneran di dunia nyata. Tiba-tiba Titan nongol di depan jendela kamar dengan memasang wajah yang...silahkan kalian cari sendiri... Oiya, mungkin para beautybloger juga suka lihat kan makeup karakter dengan judul karakter Titan gitu? Ya, mereka itu mengambil inspirasi dari anime ini. Biasanya yang suka dijadiin inspirasi makeup itu adalah Titan Colossal, Titannya Eren sama Titannya Annie.

SnK ini udah ada live actionnya juga. Tapi, aku agak kecewa sama live actionnya. Karena ceritanya agak sedikit melenceng dari anime/manga, dan ada bumbu-bumbu cinta diantara Eren dan Mikasa. Dan disini juga Mikasanya nyebelin kalo menurutku, kan aku suka Mikasa :( Oiya, untuk SnK ini aku hanya nonton anime nya saja, tidak baca manganya.

Chara favorite: Shasha, Reinner Braun, Mikasa, Titan Colossal
Chara menyebalkan: Titan berwajah kakek-kakek :(

4. Kuroko no Basuke

Nah, di urutan ke-empat ini datang dari genre sport. Kalo yang ini pure aku cuman nonton animenya, gak baca manganya. Anime ini bercerita tentang pemain basket SMA bernama Kuroko yang dulunya tergabung di club basket Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban) pada waktu SMP nya, namun sekarang mencoba membentuk satu tim basket di SMA barunya untuk mengalahkan semua anggota Kiseki no Sedai yang notabene mereka udah merasa paling jago basket di Jepang dan sering tidak menghargai permainan basket itu sendiri karena mereka selalu menjadi pemenang. *meni gak ada titik dev*

Aku suka banget, banyak greget, karena aku juga seneng sama olahraga basket, meskipun agak sedikit lebay pas main basketnya, tapi masih gak selebay Tsubatsa yang....ah sudahlah. Anime genre sport ini menurutku anime terbaik dibandingkan anime lainnya yang masih satu genre dengannya. Selain ceritanya bagus, grafiknya juga udah oke banget, mengingat anime Slam Dunk masih agak-agak cupu karena rada jadul hehe.

Chara favorite: Kuroko, Kise, Izuki, Kagami, Riko
Chara menyebalkan: Midorima *karena dia dingin dan ijo, maaf Midorima-chi :(

5. K-On!

Nonton K-On! itu jadi bikin kangen masa-masa SMA :')
Iya, anime ini bercerita tentang kehidupan anak SMA yang punya grup band yang beranggotakan wanita semua, karena mereka sekolah di sekolah khusus wanita kalo ga salah hehe. Cerita dari anime ini ringan, tentang kehidupan sehari-hari, gak ada persaingan macam Kuroko gitu pokoknya, dan semua chara disini lucu-lucu.

Anggota dari grup band K-On! ini sendiri terdiri dari Yui, Rhin, Mio, Mugi yang merupakan satu angkatan, ditambah dengan Azusa yang merupakan junior dari member lainnya. Salah satu cerita yang aku suka adalah saat mereka mencoba mempertahankan klub musik mereka dengan cara merekrut anggota baru pada saat tahun ajaran baru. Itu mengingatkan aku bagaimana susahnya mempertahankan suatu organisasi di sekolah yang sudah di atas agar tetap di atas :')

Pokoknya disini bercerita tentang persahabatan, dan bagi kalian yang sekarang bukan siswa SMA lagi, siap-siap kangen sama sahabat SMA kalian deh!

Chara favorit: Azunyan :3, Mio, Yui, Rin, Mugi, semuanya :')
Chara menyebalkan: gak ada.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ya, itulah 5 anime/manga terfavorite menurut Devi. Barangkali bisa menjadi referensi bagi kalian yang belum kenal anime tapi pengen nonton anime, tapi gak tau anime apa yang rame. Coba deh nonton 5 anime ini, yakin banget kalian pasti ketagihan untuk nonton anime lainnya hehe.

Sebenernya masih banyak anime yang seru buat di tonton, misalnya:
Hunter X Hunter, Samurai X, Ano Hana, Free!, Gost at School, Tokyo Ghoul, Sword Art Online, One Punch Man, dan masih banyak lagi. Oh iya, One Punch Man juga di tahun 2015/2016 ini lagi naik daun. Chara utamanya, Saitama, jadi superhero baru di dunia per-anime-an hehe.

FYI, aku gak terlalu suka sama anime bergenre romance, gatau kenapa. Kesel aja gitu liatnya, karena suka agak-agak lebay. Udah gitu gak jarang kisah cinta nya itu kakak suka sama adiknya lah, sodara sepupunya lah, kaya gak ada populasi lain begitu. Seperti SAO, sebenernya anime ini bagus pake banget. Tapi aku patah hati ketika ceritanya dibumbui cinta-cintaan apalagi adiknya cinta sama kakaknya. Cinta nya itu cinta kekasih gitu, bukan cinta sebagai keluarga gitu loh. Makanya aku lebih seneng sama cerita persahabatan kaya anime-anime di atas itu, hehe.

Sekali lagi, tulisan ini hanya sekedar opini aku aja ya.
Arigatou^^

You Might Also Like

4 komentar

  1. jarang jarang loh cewek suka One Peace.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ichiro..
      Iya aku suka banget one piece, tapi banyak ko cewe2 skrg yg suka one piece hehe.

      Delete
  2. kok no 1,2,dan 3 sama kaya saya yah manga atau anime favorit.. mantap dah salam oploverz

    ReplyDelete

Subscribe