[Blog101] Cara Membuat Header/Logo untuk Blog secara Online

3:23:00 PM

Konnichiwa, minna-san :)

Beberapa hari yang lalu, aku baru saja mengganti judul blog dari Devi in Wonderland menjadi Deux Fleur (bahasa Perancis yang berarti dua bunga). Kenapa diganti? Karena sebenernya waktu ngasih judul Devi in Wonderland memang lagi gak punya ide untuk ngasih judul blog ini apa. Dan kebetulan aja kemarin-kemarin punya ide ngasih judul blog dengan inisial yang sama kaya inisial nama aku sendiri, "DF". Lalu aku cari-cari kata apa yang pas buat jadi judul blog dengan awalan kata dua huruf tersebut. Sepintas, aku ingat jurus milik Robin-chan di anime one piece. Setiap jurusnya selalu ada kata "fleur" di belakangnya, lalu aku cari artinya ternyata bunga dalam bahasa Perancis, wah pas banget kan. Lalu aku cari kata dengan huruf D di depannya, dan mentok banget akhirnya aku putuskan memakai Deux yang artinya dua. Kenapa dua bunga? Karena aku suka banget sama bunga (kayanya gak ada wanita yang gak suka bunga) dan aku mengibaratkan dua itu adalah aku dan kalian para pembaca(?). Pokoknya biar pas aja deh inisial depannya D, makanya aku kasi Deux yang artinya dua (oke ini maksa) :))

Cukup untuk intermezzo nya, kali ini aku mau ngasih tutorial bagaimana cara membuat logo secara online untuk dipasang di header blog kalian. Caranya mudah sekali dan yang pastinya free. Disini aku membuat dengan jasa dari website OnlineLogoMaker. Tutorial ini juga bisa kalian pakai untuk membuat blog sebuah brand produk kalian, atau logo ekskul di sekolah, dan lainnya. Langsung aja yuk.

Pertama, kita buka website OnlineLogoMaker


Nah, disinilah website tempat aku bikin logo. Kira-kira tampilannya seperti itu, lalu kita klik Start Logo Maker, lalu akan terbuka tab baru seperti di bawah ini.


Itu adalah tampilan logo dan text awal


Kalian tinggal klik gambarnya lalu klik delete untuk menghapus gambar yang ada seperti diatas.


Selanjutnya, kalian klik Add Text.


Lalu tinggal ketik apa judul blog/logo kalian. Tenang aja, jenis fonts, ukuran dan warna nya bisa dirubah sesuai dengan gaya kalian masing-masing kok.


Setelah judul selesai di edit, tinggal tambahkan simbol/gambar. Kalian bisa pilih simbol yang tersedia karena simbol-simbol disini lumayan lucu juga loh. Tapi kalo kalian punya gambar yang lebih bagus atau hasil desain sendiri, kalian bisa masukin dengan cara klik upload image.


Nah, karena aku pake simbol yang tersedia jadi aku skip langkah upload image. Disini aku pake gambar wanita pake topi seperti diatas. Warna simbolnya sendiri bisa kalian rubah sesuai dengan yang kalian suka. Lalu setelah beres, tinggal klik "download" yang warna hijau di pojok kanan atas.


Tunggu beberapa saat sampai prearing filenya 100%, lalu klik Free Download.


Tada.....header blogku sudah jadi deh. Gimana? Gampang kan?

Sebelum menemukan website ini, aku sempet kebingungan juga untuk bikin header blog karena jujur aku gak jago photoshop apalagi corel draw. Beruntung nemu website ini jadi aku bisa bikin logo yang simple tapi lucu dari sini. Well, semoga tutorial dari aku membantu ya :)

With Love,

You Might Also Like

5 komentar

  1. wah dev suka ngeblog juga ternyata. ada temennya nih asiik. btw, nice info.. mau dicoba nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya asma.. Oke coba yaa, Semangat nge-blog!! :)

      Delete
  2. Baru mau nanya ini, kenapa sih kamu selalu bisa menjawab sebelum aku bertanya (?). Nice post dep♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku bisa baca pikiran kamu Yu, wkwkw.. Thank you ❤

      Delete

Subscribe