[REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Gel with SPF 30 PA++

10:16:00 PM





Assalamualaikum beauty readers :)

Akhirnya, thread ini bisa aku post malam ini setelah sekian lama bersarang di draft gara-gara belum ambil foto (kebongkar malesnya) hehe.

Belakangan ini di daerahku perubahan cuacanya ekstrem banget, siang nya panas banget tau-tau sore atau malem hujan gede banget. Cuaca kaya gini gak hanya berdampak pada kesehatan aja, tapi pada kulit wajah dan badan juga berpengaruh banget. Apalagi kalo kalian sering kerja di luar rumah kaya aku, pasti kulit bakalan sering terpapar sinar ultraviolet dari matahari.

Sebelumnya, udah tau kan pengertian dan bahayanya sinar ultraviolet itu gimana?

Jadi, dari pernyataan yang aku kutip dari alodokter.com, bisa disimpulkan bahwa terdapat tiga jenis sinar ultraviolet berdasarkan panjang pendek dan bagaimana sinar tersebut melakukan penetrasi pada kulit. Jenis pertama yang terpendek adalah UVC, diserap habis oleh atmosfer dan tidak akan mencapai permukaan bumi. Sementara UVB adalah sinar berukuran sedang yang tidak dapat melakukan penetrasi lebih dalam dari permukaan kulit. Sebaliknya, 95 persen UVA mencapai bumi dan dapat melakukan penetrasi lapisan kulit lebih dalam.

Sinar ultraviolet menyebabkan kerusakan serat elastin pada kulit sehingga kulit wajah yang melar tidak dapat kembali seperti semula. Sinar ultraviolet ini dapat mempenetrasi lapisan dalam kulit yang cukup dalam di mana darah dan jaringan penghubung berada. Diduga penuaan dini ini terjadi karena sinar UVA meningkatkan stres oksidatif dalam sel. Ini adalah kondisi di mana jumlah radikal bebas melebihi kemampuan tubuh untuk menetralkannya.

Sementara itu, UVB sebenarnya merangsang produksi melanin dan produksi epidermis yang lebih tebal dari sel-sel kulit. Oleh karenanya UVB sebenarnya membantu tubuh memerangi kerusakan akibat sinar ultraviolet. Namun paparan UVB dalam dosis tinggi juga dapat menyebabkan kulit terbakar yang berisiko memicu berkembangnya kanker. (source: alodokter.com)

Nah, dari pernyataan diatas, udah langsung aware dong bagaimana pentingnya kulit kita membutuhkan sunscreen. Aku pribadi, memang sejak akhir Mei kemarin kesana kemari blogwalking untuk mencari produk sunscreen yang juga bisa aku pakai sebagai moisturizer dengan harga yang affordable, karena aku kurang suka dengan skin care yang berlayer-layer. Sedangkan untuk mencari moisturizer water-based yang udah punya SPF aja itu masih jarang.

Akhirnya aku menemukan jawabannya, yaitu Skin Aqua UV Moisture Gel with SPF 30 PA++


Skin Aqua ini produk dari Jepang, produsennya sendiri adalah PT. Rohto Laboratories Indonesia. Dia ini masih satu PT dengan Hada Labo, Acnes, Lip Ice, Oxy, dan beberapa produk kesehatan seperti tetes mata dan fever patch. 


Skin Aqua UV Moisture Gel di klaim dapat melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B. Intinya, ini gak hanya berfungsi sebagai sunscreen tapi juga sebagai moisturizer.



Kemasannya sendiri agak sedikit bulky dengan ukuran yaaa lumayan lah ga kecil-kecil amat dan gak gede-gede amat juga. Sedeng lah, isinya 80 gram dengan harga kurang lebih 35ribu. Kebilang murah loh karena isinya sendiri udah banyak. Aku aja udah pakai ini sekitar hampir 2 bulan dan baru habis gak sampe setengahnya, padahal aku pakai setiap hari.

Sebenernya Skin Aqua ini memiliki banyak varian UV Moisture, tapi aku pilih yang Gel ini karena tipe kulit aku yang berminyak otomatis aku lebih sering mencari produk yang water-based. 


Bentuk corong keluarnya menurutku oke sih karena gak bikin kita takut untuk ngeluarin produknya kebanyakan dan tentunya terjaga tetap higienis. 



Berikut diatas adalah swatch produknya. Sebenernya produknya gak terlihat seperti gel tapi lebih mirip lotion cuman lebih encer. Yang aku suka dari produk ini adalah dia bener-bener gak bikin muka aku breakout. Terus waktu diaplikasiin dia gak menghasilkan efek lengket dan white-cast seperti sunscreen pada umumnya, mungkin karena Skin Aqua ini mengandung AcHA yang bisa melembabkan kulit dan water based formula, jadi produk lebih cepat menyerap ke kulit dan gak lengket.

Skin Aqua UV Moisture Gel ini juga bisa dipakai sebagai base make up. Aku sendiri kalo untuk daily use, aku pakai produk ini setelah aku pakai toner, lalu setelahnya aku langsung pakai bedak tabur. Tapi kalo mau pergi keluar (yang mengharuskan kita dandan dulu), aku pakai ini sebelum pake bb cream atau foundation. Hasil make up nya jadi lebih nampol deh, serius :)

Oiyah, kenapa produk ini bisa awet pake banget? Karena kita gak usah pake banyak-banyak untuk satu muka. Keluarin aja produknya sebesar biji kacang polong, itu cukup buat satu wajah. Jadi, aku pikir satu wadah ini bakalan bisa cukup untuk 6 bulan. Affordable banget kan?

Overall, aku jatuh cinta banget sama produk ini dan mungkin bakalan jadi produk skin care wajib yang aku punya. Buat kalian yang belum aware soal kulit kamu, yuk segera kita rajin-rajin pake tabir surya! :)

Pros:
+ tidak membuat breakout
+ water-based formula
+ perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B
+ cukup melembabkan kulit

Cons:
- packaging agak sedikit bulky

Price:
(kurang lebih) IDR 35.000,-

Where to buy?
Supermarket besar, Guardian, Century

Repurchase?
Yes

Rating:
9/10

With Love,



You Might Also Like

5 komentar

  1. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk skin aqua lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  2. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk skin aqua lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  3. Mba ini setelah di pake berjam2 membuat wajah terlihat kusam ga?

    ReplyDelete
  4. Mba ini setelah di pake berjam2 membuat wajah terlihat kusam ga?

    ReplyDelete

Subscribe