[REVIEW] Silkygirl Pure Fresh All-in-One Gel Makeup Remover

9:19:00 AM


Hi everyone!

Ini merupakan thread review pertama aku. Dan aku mau nge-review salah satu makeup remover dari silkygirl.

Ceritanya waktu beli ini emang pas makeup remover aku lagi habis dan nyari yang oil-free gitu. Pas singgah di konternya Silkygirl, mba-mba nya nawarin gel makeup remover ini. Hmm, penasaran juga sih soalnya dengan harga yang murah bisa dapetin 150ml makeup remover hehe (dasar pelit :p) yasudahlah aku akhirnya coba beli.

Hmm, langsung aja reviewnya yuk...

Packaging
Kemasannya ini dari plastik tebal transparant, jadi kita bisa lihat isi produknya dan juga tahan banting karena tebel. Tutupnya model flip top gitu yang bikin mudah banget buat buka dan tutupnya (gak ribet muter-muterin hehe)

Description
Berikut ini deskripsi produk yang aku ambil dari web :
Pure Fresh All-in-One Gel Makeup Remover
An All-in-One makeup remover which is gentle enough for everyday use on the face, eyes and lips. With its oil-free, 100% soap-free formula, it is suitable for all skin types and can break-down even the most stubborn make up, without leaving any residue on the skin. It’s designed to soften and condition the skin with Aloe Vera, Vitamin B5 and Hydrolyzed Soy Protein. Besides that, the PH 5.5 level restores skin balance, so that skin remains healthy all the time.
Nah, jadi produk Silkygirl Gel Makeup Remover ini nggak seperti makeup remover pada umumnya, yang biasanya mengandung oil. Kalo ini bener-bener oil-free dan soap-free. Produk ini pun memang tidak hanya diperuntukan untuk daerah mata dan bibir saja, sesuai dengan namanya 'makeup remover' jadi bisa dipakai untuk menghapus seluruh makeup di wajah kita. Cara pakainya kalo ngikutin yang ada di kemasannya itu, di area mata bisa kita pakai cotton bud untuk menghapus eyeliner, atau tuangkan produk ke kapas lalu usapkan perlahan (seperti makeup remover lainnya). Sedangkan kalo area wajah lainnya kita pakai seperti layaknya milk cleanser, yaitu ratakan dulu di seluruh area wajah termasuk bibir, pijat perlahan, lalu hapus menggunakan kapas.


Swatch and Texture
Untuk teksturnya, menurutku dia terlalu cair untuk dibilang gel tapi terlalu kental juga untuk dibilang air. Jadi yaaa tengah-tengah lah menurutku. Keterangan diatas yang menyebutkan kalo produk ini oil-free itu emang bener, tapi aku gak yakin kalo ini 100% soap-free. Soalnya ketika aku udah oles di muka dan pijat-pijat kecil wajah aku, dia ngeluarin busa kecil gitu (dikit). Aku gak tau busanya dari mana karena setau aku kalo berbusa ya sabun hehehehe :))

Trial Product

Sebenernya aku lupa fotoin trialnya ke eyeliner, eyeshadow, dan produk-produk mata lainnya. Karena kan aku beli ini udah agak lama dan waktu aku pake untuk menghapus riasan mata, aku gak terlalu suka karena aku ngerasa perih aja tiap aku oles ke mata. Aneh ya padahal kan dia oil-free :(
Sejak saat itu aku hanya pake untuk hapus makeup wajah aja. Jadi aku trial ke bb cream sama powder aja hehehe.

Menurutku dia gak begitu ngangkat makeup di wajahku. Oh iya produk ini juga baunya tuh wangiiii banget, wangi permen karet gitu. Sampe aku pingin banget jilat-jilat produknya hihi. Aku juga terkadang pake ini sebagai pengganti cleansing gel, karena menurutku performanya kurang lebih sama aja. Hanya saja dia menimbulkan efek lengket di wajah setelah dipakainya. 


Conclusion:
+ oil-free
+ teksturnya ringan
+ wangi pake banget :')
+ murah dan gampang dicari
- perih di mata
- menimbulkan kesan lengket

Harga:
IDR 29.000
(tergantung beli dimana)

Rating:
5/10

Repurchased?
No

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe